Coba deh Tips Berkunjung ke Air Terjun Kedung Kayang

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 18 Maret 2023

Magelang memang sangat terkenal dengan Candi Borobudur, tetapi kabupaten ini juga menyimpan kekayaan wisata alam yang selalu menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan rekan. Salah satunya adalah wisata Air Terjun Kedung Kayang. Berada di antara dua gunung yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, tepatnya berada di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali.

Kawasan wisata ini masih begitu asri, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan-jalan setapak sebelum melihat indahnya air terjun dengan tinggi 40 meter ini. Jika anda tertarik mengunjungi wisata ini, berikut kami merangkum beberapa tips yang bermanfaat saat berkunjung ke Air Terjun Kedung Kayang.

  1. Mempersiapkan fisik sebelum berkunjung. Ini karena untuk menuju lokasi, pengunjung perlu berjalan kaki dengan medan jalan setapak yang cukup terjal.
  2. Perhatikan outfit yang anda pakai. Nah, sangat disarankan untuk memakai pakaian yang nyaman, menyerap keringat, dan alas kaki yang cocok untuk melintasi sungai. Meski begitu, kenakan pakaian yang cukup modis karena biasanya pengunjung sangat tergoda untuk mengabadikan momen di Air Terjun Kedung Kayang atau sepanjang perjalanan dengan view yang cantik.
  3. Pahami lokasi, cuaca, dan petunjuk berwisata. Air terjun adalah bagian alam yang pasti kondisinya sangat tergantung pada cuaca tertentu untuk aman dikunjungi. Kondisi hujan di air terjun akan sangat membahayakan wisatawan. Jadi, selalu perhatikan, waspada, dan patuh pada imbauan petugas.
  4. Menjaga kebersihan lokasi wisata. Wisatawan yang baik adalah yang memperhatikan kelestarian alam. Buanglah sampah pada tempatnya atau bawa sampah hingga bertemu dengan tempat sampah.

Nah, itulah tips yang perlu diperhatikan sebelum anda berkunjung ke salah satu air terjun yang indah ini. Selamat liburan, kawan!

Bagikan artikel ini ke