Destinasi Wisata Air Terjun Lembah Pelangi

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 03 April 2023

Kabupaten Tanggamus, Lampung, memiliki beberapa destinasi wisata alam. Salah satunya yaitu air terjun Lembah Pelangi. Air terjun yang satu ini diberi nama Lembah Pelangi karena berada di lembah dan sering muncul pelangi saat cuaca cerah. Pengunjung yang beruntung akan bisa melihat pelangi di sekitar area air terjun. Selain pelangi, di area wisata ini juga terdapat air hangat. Menariknya air hangat di sini tidak berbau belerang. Pengunjung bisa berendam dan menikmati pemandangan di sekitarnya.

Di tempat wisata yang satu ini ada tiga pancaran air terjun. Air terjun pertama disebut Arter Lembah Pelangi yang berada paling atas. Lalu air terjun kedua yang berada posisi lebih terjal berjarak sekitar 50 meter. Ada lagi air terjun ketiga yang memiliki ketinggian 90 meter. Air terjun ini disebut sebagai air terjun kembar.

Air terjun Lembah Pelangi bisa dikunjungi dengan harga tiket masuk yang murah yaitu 5.000 rupiah. Biaya parkirnya juga murah yaitu 5.000 rupiah. Namun lokasi air terjun ini cukup jauh dari Kotaagung. Perlu berkendara selama 2 kilometer dari kota untuk menuju ke lokasi air terjun ini.

Saat ini wisata air terjun ini dikelola oleh pemuda setempat. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari tempat bilas sampai mushola. Bagi yang sedang berlibur di Tanggamus, bisa mencoba berwisata di Air terjun Lembah Pelangi. Wisatawan bisa berfoto dan menikmati suasana sejuk air terjun. Tempat wisata ini cocok untuk para muda-mudi yang ingin berwisata alam.

Bagikan artikel ini ke