Sungai Terpanjang di Benua Amerika Utara

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 28 November 2022

Halo semuanya, selamat datang di sungai terpanjang di Benua Amerika bagian Utara, ini adalah post pertama tentang Ensiklopedia Dunia persembahan tim PusatWisata24. Tanpa berlama-lama, silahkan simak daftar lengkapnya, cekidot!

Sungai terpanjang di Benua Amerika bagian Utara

Saint Lawrence

Sungai ini melewati Kingston, Ontario / Cape Vincent dan New York. Dengan panjang 1.200 kilo meter menjadikan sungai Saint Lawrence menempati posisi ke-5.

Mackenzie

Posisi keempat sungai terpanjang di benua baru bagian Utara ada sungai yang bernama Mackenzie. Dengan panjang 1.738 kilo meter, membentang melewati Beaufort Sea dan Inuvik Region.

Rio Grande

Nama sungai ini sangatlah tidak Amerika, Rio Grande. Rio Grande merupakan nama dari bahasa Spanyol, sepertinya hal ini berkaitan karena asal dari sungai ini dari New Mexico. Sungai ini tidak terlalu panjang, sekitar 3.051 kilo meter.

Yukon

Posisi kedua ada sungai yang bernama Yukon dengan panjang 3.190 kilo meter. Membentang melewati Kusilvak, Alaska dan United States.

Mississipi

Berdasarkan berbagai data yang kami peroleh, sungai terpanjang di Benua Amerika bagian Utara adalah sungai Mississippi. Sungai Mississippi ini memiliki panjang 3.730 kilo meter, melewati daerah berbagai daerah. Mulai dari Minnesota, Wisconsin, Iowa, Illinois, Missouri, Kentucky, Tennesee, Arkansas, Mississippi dan Louisiana.

Bagikan artikel ini ke