Apa Saja Tempat Wisata di Padang Panjang Paling Hits?

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 03 Desember 2022

Ketika Anda sedang berada di Padang Panjang, Sumatera Barat, jangan melewatkan untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata paling hits. Tempat ini menyuguhkan beberapa tempat asyik dan pemandangan yang super indah. Berikut ini beberapa rekomendasi Tempat Wisata di Padang Panjang untuk Anda:

Pemandian Lubuk Mata Kucing

Tempat wisata legendaris yang sudaha da sejak 100 tahun yang lalu ini menyediakan air yang segar untuk mandi tanpa membuat kulit kering. Tempat ini buka setiap hari, di mana hari tertentu khusus dibuka untuk pemandian Wanita saja.

Masjid Asasi

Tempat Wisata di Padang Panjang yang satu ini menarik, karena merupakan masjid tertua di Sumatra Barat, serta masjid tertua kedua di Indonesia. Dibangun pada 1702, masjid masih terpelihara dengan baik dengan ukiran indah di seluruh dinding.

Minang Fantasi

Dunia Fantasi bukan hanya ada di Jakarta. Jika Anda berkunjung ke Padang Panjang, di sini juga tersedia lokasi wisata, yang menyediakan 18 wahana permainan yang seru. Lokasi wisata seluas 9,8 hektare ini mampu menampung hingga 25 ribu pengunjung.

Desa Wisata Kubu Gadang

Jika Anda tertarik untuk belajar tentang adat dan kehidupan masyarakat Sumatera Barat, maka di sinilah tempatnya. Desa berada di antara tiga gunung, yakni Gunung Marapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Tandikat. Lingkungan yang asri dan masyarakat yang ramah siap menyambut Anda, bahkan tersedia beberapa penginapan di sini.

Itulah tadi beberapa Tempat Wisata di Padang Panjang yang wajib dikunjungi, untuk menyempurnakan perjalanan wisata Anda.

Bagikan artikel ini ke