Bosan di Rumah? Yuk ke Pantai Sadranan Gunung Kidul

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 04 Desember 2022

Di salah satu Kabupaten di Yogyakarta, terdapat satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi nih, guys! Dikenal sebagai pantai Sadran/Sadranan Gunung Kidul, yang terdapat di salah satu wilayah di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terkenal, khususnya di wilayah Provinsi Yogyakarta. Pantai Sadranan berlokasi di dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Bila anda dari ada di pusat kota dan menggunakan jasa kereta api, anda bisa mulai perjalanan dari stasiun Tugu Yogyakarta. Kurang lebih menuju ke kawasan pantai Sadranan berjarak sekitar 65 KM. Dengan waktu tempuh mencapai 1 jam 55 menit dengan menggunakan kendaraan.

Jalur yang akan kalian lalui untuk menuju ke pantai Sadran/Sadranan Gunung Kidul lumayan mudah aksesnya. Terdapat beberapa jalur untuk menuju titik pantai Sadranan. Salah satu jalur untuk ke kawasan pantai bila kalian berada di pusat kota, jarak yang harus kalian tempuh adalah sekitar 2 km, melewati sepanjang jalan Wonosari hingga sampai ke pasar Wonosari.

Setelah itu ambil jalur ke arah selatan menuju pantai Baron. Ketika sampai di pos retribusi, lali lanjut ke pertigaan, setelah itu lurus saja ke arah pantai Krakal. Pantai Sadranan berada di sebelah timur pantai Krakal.

Tiket masuk

Sedangkan untuk tiket masuk yang dikenakan untuk masuk ke area wisata pantai Sadran/Sadranan Gunung Kidul kalian akan dikenakan 10.000 rupiah per orang. Harga yang lumayan terjangkau untuk mendapatkan pemandangan alam yang sangat memukau.

Di pantai Sadranan ini kalian akan benar-benar menikmati keindahan alam yang terhampar, mulai dari laut yang berwarna biru dan juga pemandangan pasir pantai yang berwarna putih, selain itu di wilayah pantai Sadranan ini juga sangat bagus untuk wisata snorkeling dan menyelam juga, warga sekitar pantai Sadranan juga menyediakan jasa tour guide dan persewaan peralatan snorkeling. Airnya yang jernih dan batu karang yang berada di pantai Sadranan juga sangat sedikit, sehingga aman untuk melakukan aktifitas air. Selain itu disini juga terdapat penjual makanan khas pantai, mulai dari es kelapa muda dan juga berbagai macam ikan bakar yang lezat dan menggugah selera.

Bagikan artikel ini ke